Kader Seperti Apa yang Ingin Kau Ciptakan? Part 1

Share on :

Bandung, 12 maret 2014
Laboratorium Microwave IT Telkom (oh iya udah Fakultas Teknik Telkom University, oh iya bentar lagi jadi Fakultas Teknik Elektro Telkom University *ga penting sih )

Sepi, sendiri di lab sekarang, di sebelah antena lagi Praktikum, jadi daripada nggak jelas mau ngapain, mari lanjutkan tulisan yang tertunda di sekre BEM empat hari lalu.

Judulnya sih sok sok an " Kader Seperti Apa yang Ingin Kau Ciptakan?" padahal kadang masih bingung KADER itu apa sih? mengKADER itu seperti apa sih? KADER itu untuk apa sih?
ya, terkadang saya masih terus berkutat dengan pertanyaan macam itu. Tapi, kalau kawan kawan menulis kan keyword " ARTI KADER" di search engine goggle, jawabannya ada banyak, jadi tak sulit menemukan arti kata ini. Satu pertanyaan yang saya rasa sangat sulit mencari jawabannya adalah " BAGAIMANA meng-KADER yang BAIK? Hah, rasanya sulit sekali menemukan jawaban yang pas.
Sudah sering berkutat di banyak organisasi, sudah sering melihat naik turunnya kepemimpinan di sebuah organisasi, sudah cukup lama belajar dikader dan mengkader, sudah cukup sering mendengar pernyataan
" BAGUSAN ZAMAN KITA YA." " YANG SEKARANG SONGONG SONGONG YA!"

Emm, berkaca lah pada pernyataan pertama, " BAGUSAN ZAMAN KITA YA?" Bukankah harusnya KITA yang MALU? Ketika sudah berhasil menciptakan organisasi yang berdiri dengan baik, bukankah HARUSnya kita juga bisa menciptakan KADER yang LEBIH BAIK? (ah maaf kalau casplock kepencet terus) Bukankah KADER yang baik yang kita ciptakan PASTI bisa memajukan organisasi yang kita tinggalkan, jadi bukan kah artinya KITA yang GAGAL kalau prestasi Organisasi kita menurun drastis?

" Apa yang salah dari KADER yang kita ciptakan?" renungkan PERTANYAAN ini ketika kalian merasa Organisasi kalian berjalan SANGAT BAIK di pimpin kalian, tapi kalian merasa kepemimpinan selanjutnya BOBROK.

Pernyataan kedua yang juga sering sekali saya dengar, " YANG SEKARANG SONGONG_SONGONG YA"
Emm, pernyataan songong songong ya saya perhatikan ini hanya semacam PERASAAN kita saja mungkin.
Pernyataan seorang SENIOR yang merasa tidak dihargai JUNIOR nya. Tapi, lagi lagi, saya minta kalian yang mengeluarkan pernyataan ini berkaca lagi.
Sudah kah kalian membantu mengKADER mereka berada di organisasi yang kalian tinggalkan?
jangan-jangan, kalian itu cuma SENIOR yang datang buat MARAH-MARAH saat pelantikan kepengurusan baru.
jangan-jangan, kalian cuma SENIOR yang ketika lengser, langsung meninggalkan JUNIOR nya tanpa sesekali membantu mereka mengurus organisasi barunya, atau bahkan sekedar bersilaturahmi saja kalian tidak pernah. Terus, ketika kalian datang untuk MARAH-MARAH di acara pelantikan kepngurusan, ya wajar mereka SONGONG,atau sekedar tidak menyapa kalian, kenal saja rasanya tidak dengan kalian, lalu marah-marah, hak kalian apa?

oke, mungkin ini belum masuk ke inti permasalahannya, kita sambung nanti di part 2, di lab sekarang rame, lagian sekarang mau kuliah OPTIK dulu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEPENGGAL KISAH © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers