Pendidikan di Kanada

Share on :


McGill University, Kanada. Universitas terbaik yang bisa kita sejajarkan dengan Oxford dan Harvard University, jadi siapa yang tak mau melanjutkan study di Kanada. Sedikit informasi bagi para pelajar yang ingin melanjutkan study di Kanada. Jika tak mengerti tata caranya CESI menawarkan bantuan untuk menjembati para pelajar melanjutkan study ke Kanada.

1. Formulir Izin Belajar Mahasiswa

Jika ingin belajar di Kanada pergilah ke kedutaan besar Kanada yang ada di Indonesia atau pusat pendidikan Kanada dan isilah formulir izin belajar Mahasiswa.

2. Siapkan Dokumen

Ada banyak dokumen yang kita butuhkan untuk melanjutkan study jauh dari kampung halaman. Dokumen yang dibutuhkan seperti visa, paspor, fhoto, dokumen perjalanan.

3. Kemampuan Berbahasa

Jauh dari negara asal, kita harus memiliki kemampuan untuk berbahasa Internasional, kedutaan Kanada pun akan melakukan untuk tes ini, jadi persiapkan untuk tes IELTS, TOEIC, dan TOEFL dengan baik.

4. Kemampuan Keuangan

Kuliah di Kanada memang tak gratis, tapi bisa menjadi alternatif karena biaya pendidikan Kanada lebih murah daripada di Amerika Serikat dan Australia. Tapi kedutaan besar Kanada pun harus melihat para pelajar yang berada di Kanada pun dapat membiayai hidupnya di Kanada. Jadi pastikan, kita memiliki uang untuk membayar sekolah, perjalanan kembali ke negara asal, dan uang sekitar C$10,000 – C$20,000 per tahun.

5. Kirim Dokumen pada Tempat Belajar

Jika kita sudah mengetahui mau kemana melanjutkan study, segera cari informasi dan kirimkan semua persyaratan yang mereka minta.

6. Visa Pelajar

Seperti formulir izin belajar, visa pun harus disiapkan agar kita terdaftar resmi sebagai warga Kanada dan mendapat semua fasilitas yang pemerintah berikan kepada seluruh warga Kanada termasuk kartu kesehatan gratis. Jangan sampai ada dokumen palsu yang akan ada serahkan. CESI menganjurkan visa pelajar dibuat 3 bulan sebelum ada kuliah. Yang utama, jagalah kesehatan untuk tes kesehatan dan ini juga salah satu faktor penentu. Bukti penerimaan dari lembaga pendidikan yang akan kita masukki pun harus segera dilengkapi agar visa mudah kita dapati.

Setelah semua terpenuhi, Kanada I’m coming.

Bagi mahasiswa yang ingin bekerja sambil kuliah pun, Kanada memperbolehkan para mahasiswa bekerja di luar kampus selama 20 jam per minggu dan setelah lulus pun kita bisa berkarier dulu di Kanada sesuai dengan lama waktu menuntut ilmu di Kanada. Cermati, pelajari, cari Universitas terbaik, dan tak ada salahnya memilih Kanada.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEPENGGAL KISAH © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers