Sepenggal Kata Untuk Pak Beye

Share on :


Pak, dua hari lalu, saat asyik bercengkerama dengan anak-anak taekwondo, aku kaget melihat sebuat berita. ' Anak Sd Tusuk Temannya'. Sesadis itukah anak zaman sekarang? (hei, emang akau anak zaman kapan?) Saat ku cari beritanya, ternyata kasusnya karena sebuah handphone, kuakui, sejak duduk di bangku SD aku pun sudah memiliki handphone. Tapi apakah anak bisa sesadis itu untuk mendapatkan barang yan ia inginkan?

Pak Beye, Pak Beye, pernah nonton TV nggak? Kalau pernah, nonton apa? Nonton berita politik? Nonton perseteruan hebat demokrat? Jika hanya itu yang sempat bapak nonton, coba sesekali bapak beralih chanel, jangan hanya di chanel berita, coba bapak lihat sinetron Indonesia. Jujur, aku tak pernah menyalahkan sinetron-sinetron itu. Jujur aku juga suka nonton sinetron itu. T A P I pak Beye, sinetron itu cuma bagus di awal, semakin rating naik, entar kenapa jalan cerita itu jadi tak karuan. Kekerasan seperti mudah saja terjadi. Seakan polisi tak ada kerjanya di sinetron. Pak Beye Pak Beye, kalau memang nggak sempat nonton, coba tanya sama mba Anisa Pohan, bagaiman dulu jalan cerita saat ia syuting.

Pak Beye, Pak Beye, aku tidak mau menyalahkanmu. Aku tahu kerjamu berat. Aku tahu ada banyak beban di pundakmu. Apalagi kader-kader mu yang kini mulai tersandung dengan kasus korupsi, atau mungkin kau ikut di dalamnya Pak Beye? ( Ah, hanya suuzon) Sebenarnya Pak Beye, aku bingung mau nulis apa disini, aku tahu, kamu tak akan pernah baca tulisanku ini. Aku ingin langsung bertemu denganmu, menceritakan semua cerita kelam penduduk di bawah sana, tapi mungkin tak akan bisa, ya hanya lewat blog ini aku ingin bercerita.

Pak Beye, Pak Beye, gimana enak tinggal dengan semua yang serba berkecukupan? Pasti enak ya? Aku merasakan itu kok Pak. Ketika aku ingin ini, aku tinggal minta. Ketika aku butuh itu, aku tinggal bilang. Rasanya semua mudah ya Pak. Walau mungkin tak akan semudah kau Pak.
Pak Beye, mungkin tulisan di blog ini berantakan, asal tulis ini itu, karena terlalu banyak yang ingin kutulis Pak. Bapak pernah baca status ini nggak?
Jangan menghujat DPR karena mrk sebenarnya sudah mewakili semua kepentingan rakyat :

Rakyat pengin kaya sdh diwakili mereka,
Rakyat pengin mobil mewah sdh diwakili mereka
Rakyat pengin rumah mewah sdh diwakili mereka.
Rakyat pengin gaji gede sdh diwakili mereka.
Rakyat pengin tempat kerja nyaman sudah diwakili mereka.
Rakyat pengin jalan2 ke Luar negeri sdh diwakili mereka.

Jadi semua sdh terwakili, kenapa masih dibilang ndak kerja ???
Rakyat pengin apa lagi ??? biar mereka yang mewakili....!!

Aku menemukan status ini di salah satu account Facebook, miris ya Pak!
Apakah benar rakyat ingin wakil yang seperti ini?
Kalau memang benar ini mau rakyat, pasti rakyat sudah tersenyum senang semuanya terwakili, tapi sayangnya bukan ini yang rakyat mau.

Rakyat tak butuh mobil mewah Pak, tapi fasilitas pendidikan memadai. Bukan sekolah rusak yang di dapat Pak Beye, malah sampai harus tertiban sekolah rusak Pak.


Rakyat tak butuh gaji gede Pak Beye, tapi butuh biaya sekolah murah, bukan seperti sekarang, biaya sekolah negeri melambung selangit ( Ini berbicara fakta Pak Beye. Ingin dapat sekolah negeri dengan fasilitas guru oke, bangunan bagus, harus bayar mahal Pak. Ini NEGERI ya Pak, bukan berbicara sekolah SWASTA) Inget SMA nya Mas Ibas ga Pak, coba jalan-jalan kesana dan subsidi sekolah itu dengan baik Pak (saya juga alumni sana kok pak). Siapa tau, bukan cuma pinter dan berduit yang bisa sekolah disana( Walaupun ada memang beasiswa Pak). Kalau menurut bapak wajar biaya sekolah segitu di almamater Mas ibas, coba Pak Beye lihat biaya sekolah negeri lainnya yang akreditasinya lebih dari SMA Mas Ibas ( kali ini kita lihat ke atas ya Pak, kayak kebiasaan orang DPR, lihatnya ke atas kan, bukan ke bawah) , apakah mungkin Pak Beye masih bisa bilang biaya itu wajar?

Rakyat tak butuh rumah mewah Pak Beye, tapi butuh rumah nyaman untuk tinggal, tapi rasanya sulit sekali mereka dapatkan. Cuma bisa tinggal di kolong Jembatan atau di rumah gubuk di samping 'Venesia dari Timur'.

Rakyat tak butuh jalan-jalan ke luar negeri Pak Beye, tapi butuh jalanan bagus, insfrastruktur oke. B U K A N seperti ini Pak Beye. Apa Pak beye nggak maulu, ini ada di forum Internasional loh Pak Beye.


M I RI S nggak sih Pak???

Banyak yang salah dari bangsa ini Pak Beye. Ketika hati nurani beberapa orang sudah tak bisa diketuk lagi Pak beye. Apa bapak juga sudah tutup hati nurani bapak? Ku yakin ( INSYAALLAH) belum kan Pak? Kalau belum Pak, buktikan UU yang dulu pernah di buat, UU yang telah di amandemen.

UUD 1945 pasal 34 ayat 1 mengamanatkan, fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Tahu nggak Pak Beye, Pasal ini hampir semua orang hafal loh Pak. Pak Beye udah tujuh tahun di atas. Sudah terbukti belum ini Pak Beye?

2 komentar:

{ yans } at: 14 Maret 2012 pukul 16.11 mengatakan...

nice one,,
bacanya agak geregetan

{ CERITA CINTA } at: 19 Maret 2012 pukul 02.43 mengatakan...

geregetan kenapa kak yans?

Posting Komentar

 

SEPENGGAL KISAH © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers